AMBON, Siwalimanews – PT Telkom Indonesia, Tbk Wilayah Telekomunikasi (Witel) Maluku menyediakan layanan  internet berupa Wifi Station dan Astinet bagi masyarakat kota ambon.

Hal ini ditandai dengan pendandatanganan kontrak kerja sama antara pihak Telkom Talake dengan Pemkot Ambon. penandatanganan ini dilakukan oleh  General Manager (GM) Witel Maluku, Haris Setyawan bersama Manajer EGBIS, Iqbal Kurniawan sedangkan Pemkot Ambon diwakili oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse belum lama ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kedua pihak untuk bersinergi dalam hal penyediaan layanan internet di Kota Ambon,” kata Ririmasse.

Ia mengaku kerja sama ini merupakan kolaborasi antara pemkot ambon dengan Telkom Indonesia dalam hal penyedia layanan internet sehingga dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama.

“Semua dilakukan dalam suasana kekeluargaan, juga untuk menjalin tali silahturahim Pemkot dengan PT Telkom Indonesia,”  jelasnya.

Baca Juga: Lusa, Ribuan Kendaraan Masuk Ambon

Menurutnya kontrak kerja sama merupakan upaya bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap akses internet hingga ke pelosok Kota Ambon

“Telkom Siap memback-up untuk kepentingan masyarakat, melalui kerja sama dengan Telkom Indonesia, internet bisa terpasang di seluruh pelosok kota Ambon,” ujarnya.

Sementara Itu, GM Telkom, Haris Setyawan mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya untuk membantu penyediaan layanan internet baik untuk seluruh OPD maupun masyarakat melalui Wifi Station.

“Kami berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot kepada PT. Telkom Indonesia Witel Maluku, bukan hanya untuk kepentingan pekerjaan OPD tetapi penyediaan akses internet di beberapa titik yang bisa diakes untuk publik,” terangnya.

Setyawan berharap kerja sama tidak hanya sampai disini, namun akan terus berlanjut lantaran Ambon telah digadang-gadang sebagai kota yang menjadi tolok ukur perkembangan perkotaan di wilayah Indonesia timur.

“Kami siap untuk mengawal apa yang mejadi harapan dari Pemkot dan Masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Terkait jaringan komunikasi di Kota Ambon, GM memastikan semua desa negeri dan kelurahan di Kota Ambon sudah terlayani jaringan seluler dan akses internet.

Telkom Indonesia Witel Maluku, tambahnya, sedang berupaya agar semua wilayah pulau Ambon terpasang fiber optik secara penuh.

“Yang terakhir di Negeri Hatalai telah kita siapkan. Kita upayakan seiring dengan terbukanya akses jalan Seri-Hukurilla maka di Ambon semua full fiber optik. Untuk peningkatan kualitas layanan,” ucapnya. (S-20)