AMBON, Siwalimanews – Sudah dua hari pelaksanaan tes calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemerintah Kota Ambon, tak tahu sama sekali terkait dengan proses tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Benny Selanno mengatakan proses tersebut telah dilaksanakan dua hari namun koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku selaku penyelenggara,  tak ada sama sekali.

“Tidak kita koordinasikan. Pegawai kita punya, pegawai honorer kategori dua (K2) kita punya. Tapi tidak ada koordinasi sama sekali,” tandasnya kepada wartawan di ruang unit layanan administrasi (ULA) balai kota, Selasa (14/9).

Dirinya mengaku bingung terkait dengan pelaksanaan tes tanpa koordinasi ini. Sejak awal mekanisme pelaksanaan yang dimulai dengan pengusulan formasi sampai dengan tempat pelaksanaan tes telah dilakukan. Namun, kenyataan yang terjadi justru diambil alih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

“Seluruh data awal PPPK, pengusulan formasi, pene­-tapan formasi, pengumu­man, dan persyaratan semua dike­-luarkan oleh panitia seleksi yang ada pada badan kepe­-gawaian yang diketuai oleh sekretaris kota,” bebernya.

Baca Juga: GAMKI Dukung Karyawan Lapor Sumber Hidup ke Disnaker

Padahal, lanjut Selanno panitia telah menyediakan tempat tes yakni SMP Negeri 2 Ambon, lengkap dengan fasilitas ruang laboratorium komputer yang akan digunakan.

Untuk diketahui, pelak­sanaan test PPPK khusus guru telah dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari Senin (13/9) dan Selasa (14/9). Dilaksankan di SMA Negeri 2 Ambon dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Maluku. (S-52)