AMBON, Siwalimanews – DPRD mengingatkan Pemerintah Provinsi Maluku, untuk lebih intensif memperhatikan kesejahteraan para guru, yang saat ini sementara mengabdi di daerah ini.

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdulah Aziz Sangkala kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (24/11) menyikapi momentum perayaan hari guru nasional.

“Dihari guru Nnsional ini, kita mengingat pemerintah untuk memberikan perhatian bagi para guru, khususnya pada tingkat kesejahteraan mereka yang perlu ditingkatkan,” ucap Sangkala.

Menurutnya, untuk memberikan kesejahteraan bagi para guru, maka pemerintah daerah tidak boleh mengabaikan apa yang menjadi hak-hak para guru seperti tunjangan sertifikasi dan tunjangan lainnya yang selama ini didapat oleh para guru.

“Hak-hak mereka juga jangan sampai terabaikan atau mendapatkan perlakuan yang lambat dan menunda-tunda seperti guru sertifikasi serta tunjangan lain yang seharusnya didapati para guru,” ungkap Sangkala.

Baca Juga: Temui Warga Tawiri, Ini Permintaan Walikota

Tak hanya itu, Pemda Maluku melalui Dinas Pendidikan juga, harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas para guru, melalui berbagai program Diklat dan peningkatan kompetensi guru, sehingga mutu pendidikan di daerah ini dapat ditingkatkan.

Sangkala juga minta seluruh guru untuk tetap meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, terutama dalam mendidik generasi agar menjadi generasi yang cerdas dan unggul terutama yang bertugas di wilayah perbatasan agar melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap guru tetap memberikan dedikasi dan pengabdiannya untuk kemajuan daerah, karena mutu pendidikan kita di Maluku masih sangat rendah, sehingga membutuhkan inovasi dan kreativitas dari para guru ditengah keterbatasan yang dialami Maluku saat ini,” pungkasnya. (S-50)