AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menggelar pelatihan dan pembekalan ketrampilan kepada anggota Polri dan ASN yang akan masuki masa pensiun atau purna bhakti dari tugasnya.

Pelatihan ketrampilan tersebut diikuti 48 personel berpangkat perwira, bintara dan ASN Polda Maluku itu, dipusatkan di aula Mulia Hotel, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (29/9).

Kegiatan yang diselenggarakan Biro SDM Polda Maluku ini, dibuka oleh Kepala Biro, Kombes M Yusuf didampingi Sales Manager Bank BTPN Cabang Ambon Erik Peterson Luhulima dan Kabag Watpers Biro SDM Polda Maluku AKBP Ahmad Qadar Ginting.

Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan dan pembekalan ketrampilan jelang masa pensiun tersebut berasal dari satuan kerja pada Polda Maluku dan Polres jajaran.

Para peserta mendapat materi pelatihan dari staff Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku serta beberapa pemateri lainnya. Pelatihan itu mengusung tema Siap pensiun bahagia yang maknanya sehat ikhlas aktivitasnya bermanfaat dan produktif.

Baca Juga: Dituding Lakukan Aktivitas Ilegal, Ini Penjelasan PT Mahatama Lestari

Kabiro SDM M Yusuf dalam sambutannya, meminta para peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal, sebab materi yang nantinya diterima bisa berguna saat memasuki masa pensiun.

“Manfaatkan pelatihan ini secara maksimal. Karena mungkin semua materi yang didapat bisa berguna di masa pensiun nanti,” pintanya.

Para peserta pelatihan juga diharapkan dapat mengembangkan wawasan ketrampilan secara optimal agar kelak bisa bermanfaat bagi diri sendiri, maupun orang lain dengan produk yang dihasilkan berkualitas dan unggul.

“Kami berharap dimasa purna bakti nanti para peserta dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan institusi Polri dengan memberikan saran, masukan dan pemikiran yang positif dan bermanfaat, jangan pernah berhenti untuk peduli menjaga nama baik institusi Polri yang kita cintai ini,” pesannya. (S-45)