AMBON, Siwalimanews – Sekretariat DPRD Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum komunikasi Sekretaris Dewan seluruh Indonesia tahun  2021.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (18/5) menjelaskan, penunjukan DPRD Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Forkom se-Indonesia tahun ini, merupakan keputusan  forum komunikasi sekwan se-Indonesia di Yogjakarta pada tahun 2020 lalu.

“Jadi keputusan ini pada saat kita melakukan kegiatan forum komunikasi sekwan se-Indonesia di Yogjakarta tahun 2020 lalu, dimana keputusannya adalah untuk tahun 2021 akan dilakukan di Sumatra dan Maluku,” jelas Wattimena.

Menurutnya, forum komunikasi ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi, sekaligus merumuskan kebijakan-kebijakan yang berkaitan langsung dengan tugas sekretaris DPRD provinsi seluruh Indonesia.

Karena itu, dengan adanya keputusan tersebut, maka Sekretariat DPRD Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca Juga: Traffic Light Rusak Arus Lalulintas Semerawut

“Prinsipnya Sekretariat DPRD Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah Forkom Sekwan se-Indonesia,” ucap Wattimena.

Kendati menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah, namun Wattimena akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan forkom, sebab kegiatan serupa yang mestinya dilakukan di Sumatera pada bulan Februari lalu tidak dapat dilakukan karena situasi Covid-19.

“Nanti kita koordinasikan dengan pimpinan forkom apakah di Maluku yang dijadwalkan bulan Juni jadi dilaksanakan atau tidak, tetapi yang pasti kita siap,” tandasnya. (S-50)