AMBON, Siwalimanews – Merespon naiknya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku, maka Wakil Ketua DPRD Maluku, Aziz Sangkala menghimbau seluruh masyarakat khusus Kota Ambon untuk lebih menaati protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus ini.

“Kita tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, itu yang mesti dilakukan,” ujar Sangkala kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (1/7).

Pada kondisi seperti saat ini kata Sangkala, semua hal yang berkaitan dengan keramaian, baik di tempat-tempat pekerjaan maupun tempat hiburan lainnya, harus difokuskan untuk lakukan pembatasan.

Hal ini perlu dilakukan, guna menekan lanjunya angka penyebaran Covid-19 di Maluku dan secara khusus di Kota Ambon yang memang akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang signifikan.

Sangkala juga meminta pemerintah daerah baik provinsi maupun Kota Ambon untuk tidak bosan-bosan mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Baca Juga: Ratusan Personel Polda Maluku Naik Pangkat

“Kami berharap pemerintah daerah tidak mengacuhkan keadaan yang ada dengan membiarkan masyarakat dalam eforia keseharian,” tegas Sangkala.

Politisi PKS Maluku ini lantas mengingatkan agar semua bentuk keramaian yang belakangan terjadi dapat dikendalikan oleh pemerintah dengan menggerakkan kekuatan yang dimiliki. (S-50)