AMBON, Siwalimanews – Hampir dua pekan sudah traffic light di sejumlah ruas jalan utama seperti di Jalan Pattimura, AY Patty, Said Perintah, dan Jalan Slamet Riyadi mengalami kerusakan, menyebabkab arus lalulintas di kawasan tersebuut semerawut.

Rudi, pengemudi angkot jurusan Kudamati, mengaku rusaknya traffic light ini membuat mereka sangat berhati-hati saat melewati jalur tersebut, sebab lulintas di kawasan itu dua arah.

“Kita pengemudi angkot dan mungkin juga pengemudi mobil lainnya sangat terganggu, dan sangat hati-hati,” ucapnya.

Ia berharap, ada kepedulian dari Dinas Perhubungan Kota Ambon untuk melihat hal ini, dengan memperbaikinya, agar tidak mengakibatkan kecelakaan.

Harapan yang sama juga disampaikan Yudi yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek minta, kerusakan traffic light pada sejumlah titik di jalan utama ini, perlu secepatnya ditangani.

Baca Juga: Pasca Libur Lebaran, Kakanwil Kemenag Sidak ASN

Pasalnya, sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi kawasan jalan tersebut, tanpa adanya traffic light sebagai lampu pengatur lalu lintas.

“Secepatya harus dilakukan perbaikan, jangan sampai ada masyarakat yang korban dulu baru Dishub perbaiki,” ucapnya.

Fahmi pengayuh becak yang ditemui Siwalimanews juga mengaku, rusaknya traffic light di sejumlah jalan utama ini, sangat membahayakan jiwa mereka sebagai pengemudi becak dan juga pengemudi kendaraan lainnya.

“Kita cukup terganggu dengan adanya kerusakan lampu mereha ini, sebab warga juga ada yang menyebrang jalan, sementara tidak ada lampu merah,” ucapnya.

Ia berharap, kerusakan ini segara diperbaiki, sebab traffic light ini sangat dibutuhkan, sehingga arus lalulintas tertib dan masyarakat juga terhindar dari kecelakaan. (S-51)