AMBON, Siwalimanews – DPRD Kota Ambon mendukung sepenuhnya pengembangan objek wisata baru di Dusun Siwang, Desa Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Dukungan DPRD itu ditunjukan lewat usulan anggaran perbaikan jalan menuju ke dusun tersebut, pada tahun 2021 mendatang.

“Kerusakan-kerusakan jalan seperti di Siwang bahkan Gadihu mestinya telah dilakukan perbaikan dalam tahun ini, namun dengan adanya pendemi sehingga banyak anggaran untuk pembangunan infrastruktur mengalami refocusing, sehingga kita dorong masuk dalam APBD 2021,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (17/11).

Anggota DPRD Kota Ambon lainnya, Taha Abubakar mengaku, kondisi jalan menuju ke objek wisata Siwang memang mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan ada juga yang belum diaspal, sehingga harus menjadi perhatian Pemkot Ambon untuk diperbaiki.

“Memang objek wisata itu sementara ini dikelola oleh pemilik lahan, namun mereka bayar pajak. Oleh sebab itu Pemkot harus bangun infrastruktur jalan maupun sarana lainnya, sebab ini tanggungjawab pemkot,” tandasnya.

Baca Juga: Akibat Hujan, Sejumlah Jalan Alami Kerusakan

Menurutnya, objek wisata Siwang saat ini mulai dikenal kalangan luas, bahkan saat kunjungan Mendagri kemarin juga sempat menikmati keindahan objek wisata itu, sehingga jika instruktur jalan dibangun oleh pemkot, maka dipastikan waisatawan yang akan berkunjung ke Ambon akan semakin banyak.

Untuk itu, DPRD telah mendorong agar anggaran pembangunan jalan di kawasan ini masuk dalam APBD 2021. Selain itu Dinas Pariwisata juga harus memberikan dukungan dalam promosi agar dapat menarik wisatawan domestik maupun manca negara untuk berkunjung lokasi wisata tersebut. (Cr-5)