MASOHI, Siwalimanews – Kejaksaan Negeri Maluku Tengah meraih penghargaan Kemenpan RB sebagai salah satu lembaga yang menerapkan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK-WBBM) terbaik.

Penghargaan itu diketahui, setelah pihak Kejari Malteng, mengikuti presentasi penerapan zona integritas WBK-WBBM melalui video confrence yang terhubung secara langsung dengan penguji Kemenpan-RB, Selasa (17/111).

Selain Kejari Malteng, Kejari Ambon juga memperoleh penghargaan yang sama. Untuk itu kedua lembaga ini akan mewakili Maluku untuk menerima penghargaan tersebut langsung dari Menpan RB di Jakarta.

Keberhasilan yang diperoleh ini merupakan hasil dari kepatuhan semua perangkat Kejari Malteng dalam memberlakukan zona integritas WBK-WBBM di lingkup Kejari Malteng.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa dinilai dengan predikat baik bersama dengan Kejari Ambon sehingga kita ditetapkan untuk nantinya dapat penghargaan dari Menpan-RB di Jakarta. Tentu ini sebuah penghargaan besar dari komtmen bersama yang kita lakukan untuk berlakukan zona integritas WBK- WBBM,” ucap Kejari Malteng Juli Isnur kepada wartawan usai video conference.

Baca Juga: Diingatkan Kajati, Kejari Malteng Ngaku Transparan Usut Korupsi Irigasi

Menurutnya, penghargaan itu akan terus memberikan semangat tersendiri baginya serta seluruh warga Kajari Malteng untuk terus meningkatkan pelayanan yang berintegritas di lembaga korps Adhyaksa ini.

Muara dari penerapan zona integritas WBK-WBBM adalah pelayanan publik yang prima di tubuh kejaksaan maupun pada aspek pelayanan pemerintahan.

“Untuk instansi Kejari Malteng kita harapkan pelayanan hukum dapat lebih efektif efisien dan mudah, murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Tentu apresiasi Manpan RB ini semakin menyemangati kita agar terus meningkatkan pelayanan hukum dengan menerapkan pelayanan satu pintu,” tuturnya.

Pihaknya juga saat ini, telah melakukan one stop service, menghadirkan pelayanan hukum dengan pelayanan digital. Selain itu, pihaknya juga akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pemkab untuk dapat terus meningkatkan pelayanan hukum yang  prima kepada masyarakat.

“Kita akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat juga dengan pemkab untuk lebih tingkatkan lagi pelayanan hukum yang lebih prima dan profesional kepada masyarakat di wilayah ini,” janjinya. (S-36)