DPRD Provinsi Maluku, memberi apresiasi serta mendukung penuh pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition (MBE) yang dihelat pemerintah Provinsi Maluku di Kota Makassar 4-6 Februari.

Dukungan lembaga parlemen ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada Siwalima, Sabtu (5/2) merespons pelaksanaan MBE yang tengah berlangsung.

Dikatakan, pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition memang baru pernah digelar ini sejak dan mendapat atensi serta apresiasi yang positif dari sejumlah kalangan, sehingga sebagai bagian dari pemerintahan daerah DPRD Provinsi Maluku harus mendukung.

“Saya memberi apresiasi dan mendukung penuh atas dilaksanakannya MBE di Kota Makassar, semoga berdampak bagi masyarakat Maluku,” ujar Wattimury.

Menurutnya, kegiatan Maluku Baileo Exhibition yang dipusatkan di Mall Ratu Indah, Makassar ini merupakan program yang dilakukan atas kerjasama Pemda Maluku dengan Dekranasda Maluku dan HIPMI Maluku, bersama pemerintah Sulawesi Selatan dan Kota Makasar, menurut dia, memiliki arti penting bagi pengembangan UMKM di Maluku.

Baca Juga: DPRD Harap Calon Ketua KONI Maluku Konsen Kembangkan Olahraga

Dimana dalam kegiatan ini, Pemda Maluku melibatkan seba­-nyak 67 Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan menampilkan kurang lebih 267 jenis produk khas Maluku hasil kerajinan tangan masyarakat Maluku.

Bahkan dalam pembukaannya, ucap Wattimury, Walikota Makassar, Dhani Pomanto menyampaikan rasa hormat kepada pemerintah Maluku atas dipilihnya Kota Makassar sebagai tempat dilaksanakannya MBE sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, agar kerjasama dalam promosi UMKM ini dapat dilanjutkan di waktu-waktu mendatang.

Wattimury berharap dengan adanya kegiatan Maluku Baileo Exhibition ini dapat memamerkan produk unggulan Maluku sehingga dapat menambah pendapatan bagi daerah dan masyarakat dapat disejahterakan. (S-20)