KOMISI IV DPRD Provinsi Maluku berharap calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Maluku kedepan lebih berkonsentrasi yang tinggi untuk mengembangkan prestasi olahraga di daerah ini.

Harapan ini disampaikan langsung anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir kepada Siwalima, Minggu (6/2) mendahului Musyawarah daerah KONI Maluku yang ada dilakukan beberapa waktu kedepan.

“Yang pasti kami harapkan ke depannya, yang menjadi Ketua KONI Maluku adalah putra putri Maluku yang punya konsen tinggi di dunia oolahraga di Maluku,” ujar Munaswir.

Calon ketua KONI Maluku kedepan, kata Munaswir harus dapat menggunakan segala sumber daya yang dimiliki untuk memajukan olahraga di Maluku, dan tidak menjadikan olahraga sebagai alat politik serta sebagai kepentingan pribadi lainnya.

Diakuinya, saat ini prestasi olahraga di Maluku sedang menurun, padahal Maluku sebenarnya tidak miskin atlet dan tidak pernah berada di urutan bawah, tetapi di papan tengah dan mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi dengan terpilihnya ketua KONI yang baru

Baca Juga: DPR Diminta Serius Tuntaskan RUU Provinsi Kepulauan

“Jika berbicara olahraga, konteksnya bukan cuma satu dua cabang olahraga (Cabor) tapi semua bisa mengayomi semua cabor yang ada.” Jelasnya.

Ketika disinggung mengenai pencalonan Gubernur Maluku Murad Ismail, sebagai kandidat ketua KONI, Munaswir menyam­but baik dan berharap semoga kebijakan anggaran dari dalam dapat membantu dunia olahraga.

Menurutnya, jika dari segi aturan mendukung maka silahkan dan sah-sah saja karena beliau juga memiliki konsen yang tinggi di olahraga dan jika beliau berkeinginan silahkan saja beliau berproses nanti pimpinan cabor yang menilai sebagai pemegang hak suara. (S-20)