SEKRETARIS Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse berkesempatan memberikan materi dalam program kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian, Program Studi (Prodi) Kehutanan, Universitas Pattimura Ambon, di Aula Prodi Kehutanan, Kamis (13/10).

Kegiatan yang disasarkan dan diikuti oleh mahasiswa prodi kehutanan ini, berlangsung selama dua jam dan terselesaikan dengan baik serta banyak motivasi yang diberikan kepada meraka guna meningkatkan motivasi belajar serta pencerahan terhadap tujuan mereka selanjutnya setelah lulus kuliah.

Usai memberikan materi, dan dite­mui oleh tim media center dan awak media, dirinya menungkapkan lang­kah yang diambil oleh Fakultas Pertanian, Prodi Kehutanan ini sa­ngat baik, sebab menurutnya, Pen­didikan dan Pemerintah tidak dapat dilepaspisahkan.

“Kampus tidak bisa berdiri sen­diri, namun harus berkolerasi, ber­komunikasi,  berkoordinasi dengan Pemerintah Kota. ini langkah yang tepat yang sangat baik yang dilaku­kan oleh fakultas pertanian jurusan kehutanan,” tandas Ririmasse.

Dirinya berterimakasih kepada lembaga pendidikan ini, karena telah mengundangnya. Menurut Ririmasse, hal ini merupakan sebuah kehormatan yang tentunya sangat diharghai olehnya.

Baca Juga: Tapal Batas Malteng Vs SBB Final Di Waimala

“Terimakasih karena telah menghadirkan saya disini untuk memberi kuliah umum dan ceramah kepada mahasiswa. Tapi, tadi saya lebih banyak memberikan motivasi kepada mereka selain materi kuliah umum. Karena saya yakin, bahwa suatu saat nanti akan mengahasilkan putra-putri terbaik untuk memimpin negara, dan kota ini,” ulasnya.

Dirinya berjanji, Pemkot akan bekerja sama dengan pihak Universitas, dalam hal ini Fakultas Pertanian, agar dapat memberdayakan sumber daya manusia guna membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Pemkot akan bekerja sama dengan pihak Universitas Unpatti,Fakultas Pertanian agar dapat banyak hal yang kita bisa lakukan disi. Contohnya, kajian akademisi, kajian tentang lingkungan, taman kota, dan lain sebagainya,” pungkas, Ririmasse. (S-25)