PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, resmi melepas tim group Institue Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, menuju Darwin, Australia, untuk mengisi Ambon Night di Darwin. Tim ini sekaligus memperkuat kerja sama Pemerintah Kota Ambon dengan Sister City Darwin, Australia.

Dalam pelepasan yang berlangsung bertepatan dengan pelaksanaan wisuda IAKN, di Gedung BaIleo Oikumene, Jumat (28/07) itu, Wattimena mengatakan, bahwa Ambon memiliki dua sister city yakni Vlisingen Belanda, dan Darwin Australia.

“Dengan ini diharapkan dapat berdampak bagi pengembangan seluruh masyarakat di dua kota ini, termasuk didalamnya lembaga-lembaga pendidikan,”ujar Wattimena.

Oleh karena itu dia berharap, selain mengisi kegitan Ambon Night di Darwin, tim IAKN dapat kembali dengan persetujuan kerja sama dan tindak lanjut dari MoU yang nantinya akan ditandatangani.

“Hari ini, saya berkesempatan untuk melepaskan tim IAKN Ambon, berangkat ke Darwin dalam rangka Ambon Night dan juga akan diikuti dengan kerjasama yang akan dibangun pada bidang pendidikan. Dengan itu diharapkan, IAKN juga dapat membantu dalam mewujudkan kebijakan-kebijakan yang telah dibangun Pemkot dengan Darwin,”harapnya.

Baca Juga: Ini 20 Suara Anak bagi Pemerintah Kota Ambon

Sementara itu, Rektor IAKN Ambon, Yance Zadrak Rumahuru juga menambahkan, bahwa keberangkatan ini bagian dari implementasi MoU IAKN Ambon dengan Pemkot yang menjalin kerjasama dengan Darwin Charles University. “Jadi kami sudah komunikasi, sehingga kami akan berjumpa Charles Darwin Universitas untuk juga melakukan MoU dengan IAKN Ambon guna pengembangan Tri Dharma Penelitian, pengajaran dan pengertian masyarakat,”katanya.

Hal tersebut tambahnya, bertujuan mengembangkan seni, budaya dan musik bagi IAKN, dan memperkuat branding Ambon City of Music. (S-25)