Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan lomba baris indah yang digelar jemaat GPM Halong perlu didukung.

Lomba ini sendiri diikuti 68 peserta yang terbagi dalam dengan dua kategori, yaitu anak-remaja dan dewasa. Dengan rute yang dimulai dari titik pembukaan sampai ke titik kantor Negeri Halong Baru.

“Masyarakat Kota Ambon perlu membiasakan diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menggairahkan partisipasi aktif masyarakat. Dengan kegiatan ini kita akan menjaga kekompakan bersama,” kata walikota ketika membuka kegiatan yang dipusatkan di depan Gereja Galilea, Halong Batu-Batu, Kamis (28/9).

Ia mengaku setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, pemerintah akan berupaya hadir untuk bisa membangun rasa kebersamaan dengan warganya.

Melalui kegiatan seperti ini, lanjutnya ada hal yang dapat diperoleh, seperti membiasakan diri dengan berolahraga. “Jika ini diba­-ngun terus, maka upaya pe­merintah untuk membentuk gene­rasi muda menjadi generasi emas Kota Ambon, dapat tercapai,” ujarnya.

Baca Juga: 44 Pejabat Struktural Pemkab MBD Bergeser

Selain itu, perlombaan dalam bentuk kelompok seperti ini, bisa mengajarkan bagaimana bekerja sama, saling menghargai, menekan ego masing-masing.

Dengan digelarnya kegiatan seperti ini pemkot semakin optimis Ambon akan semakin baik dan maju dalam berbagai hal.

Menurutnya pasca dilanda Covid-19, segala aktivitas warga dibatasi dan kini bisa berjalan normal kembali. “Secara otomatis dampak ekonominya pasti ada dan itu akan sangat membantu kota ini untuk terus bangkit dari kondisi sebelumnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga me­-ngingatkan panitia dan dewan juri agar transparan dalam melak­sanakan tugasnya. “Setiap kegia­-tan lomba pasti ada ketidakpua­san. Tantangan kita hari ini adalah bagaimana men­-ciptakan jiwa sportifitas kita semua. Dalam lomba harus ada menang dan kalah,” tandasnya. (S-25)