NAMLEA, Siwalimanews – DPC PPP Kabupaten Buru, Jumat (12/6) membagikan 1.000 botol handsanitizer, 2000 masker dan 2000 sarung tangan kepada masyarakat di Kota Namlea.

Pembagian handsanitizer, masker dan sarung tangan itu berlangsung di Pasar Inpres Namlea dan pertigaan TPQ Azuqria-Kedai Taanas, dipimpin Ketua Panitia Penanganan Covid-19 DPC PPP Kabupaten Buru, Bambang Langlang Buana.

Bambang Lalanglang Buana di sela-sela kegiatan itu menjelaskan, kegiatan hari ini akan dilanjutkan lagi esok dipusatkan di Waenetat, Kota Kecamatan Waeapo.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Aziz Hentihu kepada para wartawan menjelaskan, pembagian hendsanitizer, masker, dan sarung tangan hari ini merupakan lanjutan dari aksi Tim Covid DPC PPP setelah -2 sebelum lebaran Idul Fitri yang lalu dilakukan pembagian sembako sebanyak empat ton dan juga masker.

“Empat ton sembako itu baru sempat diberikan kepada masyarakat pada tiga kecamatan, yakni di Fenalisela, Airbuaya dan Batabual. Pada  waktu itu masing-masing sudah punya kesibukan jadi teman-teman wartawan sudah tidak sempat diajak,” ujar Hentihu.

Baca Juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Capai 4 Meter

Menanggapi animo masyarakat yang begitu antusias mendapatkan handsanitizer, masker dan sarung tangan gratis, diakuinya kalau masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini.  kebutuhan seperti itu tidak mutlak harus dibebankan saja ke pundak pemerintah kabupaten Buru.

“Bahu membahu memberi bantuan itu suatu langkah positif. Teman-teman dari partai politik sudah ada yang duluan, hari ini kita dan esok ada yang lainnya lagi. Dari pengusaha sudah dilakukan pak Tuya, mungkin akan diikuti oleh pengusaha lainnya lagi “ucap Hentihu.

Kepada rekan-rekan dari partai politik, Aziz menghimbau agar sama-sama fokus membantu Pemkab Buru dalam memutus mata rantai Cocid-19 di daerah itu, untuk itu abaikan dahulu wacana-wacana pilkada.

‘Sekarang lebih utama kita bahu membahu membantu masyarakat. Dia mau hijau, mau kuning, mau putih, mari semua jadi satu. Insya Allah Subhana Wata Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, melindungi agar kita semua selamat,” tutur Hentihu.

Sedangkan yang masih positif Covid-19, agar didoakan bersama-sama semoga agar cepat sembuh serta pandemi ini cepat selesai. (S-31)