AMBON, Siwalimanews – Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya melihat ada potensi kursi PDIP di DPRD Maluku yang saat ini 7 kursi akan bertambah nanti menjadi 10 kursi di Pileg 2024 nanti.

Pasalnya, gerakan PDIP di Maluku saat ini, sangat dimungkinkan untuk dapat mencapai potensi 10 kursi itu dan ia optimis dan percaya target itu bisa dicapai.

“Saya optimis dan yakin serta percaya bahwa target 10 kursi ini bisa dicapai, jika dilihat dari gerakan PDIP di Maluku saat ini,” ujar Djarot usai pembukaan pelatihan dan pendidikan kader madya angkatan I di Wisma Gonsalo Ambon, Sabtu (5/11).

Apalagi kata Djarot, kegiatan pelatihan dan pendidikan ini, merupakan bagian dari penggemblengan yang menjadi fokus partai bagi para kader yang bertujuan untuk menyiapkan para kader di daerah, khususnya Maluku, sebagai calon-calon pemimpin, yang bisa ditugaskan langsung diberbagai macam lembaga, baik itu eksekutif, legislatif maupun lembaga-lembaga publik lainnya.

Kegiatan ini menjadi fungsi utama partai politik, yaitu melakukan  pendidikan partai politik, melakukan kaderisasi secara berjenjang, ataupun kaderisasi melalui sekolah partai dan Maluku termasuk DPD dan juga DPC yang paling aktif untuk melakukan proses kaderisasi secara berjenjang.

Baca Juga: Perangkat Negeri Minta Pemkot Tarik Penjabat Raja Naku

“Sebelumnya, sudah dilakukan terlebih dahulu kaderisasi tingkat pratama dan begitu selesai semua, maka naik tingkat madya, dan itu yang menjadi fokus partai dan menjadi perintah Ketua Umum, bahwa penguatan kader tentu akan mendapatkan porsi terbesar, sehingga perintahnya adalah, bangun sekolah partai dan manfaatkan secara terus-menerus,” jelas Djarot.

PDIP lanjut Djarot, sudah memiliki  sekolah partai, sehingga dalam Pemilu 2024 nanti, PDIP target menang, yang tentu kemenangan lebih besar. Untuk mencapai kemenangan ini, dibutuhkan kader-kader yang sudah digembleng, seperti yang sudah dilakukan saat ini, untuk diturunkan ke lapangan.

“Itu perintah partai. Agar kita bisa menang di Maluku, baik untuk legislatif sebagai jembatan untuk Pilkada 2024 nanti, sekaligus Pemilu di bulan Februari 2024, dan targetnya harus menang,” cetus Djarot. (S-25)