AMBON, Siwalimanews –  Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena melepas kontingen Lasqi Kota Ambon yang akan mengikuti Fesval Seni Qasidah tingkat Provinsi Maluku, yang akan berlangsung, 5-8 November.

Walikota disela-sela pelepaan kontingen Lasqi di Balai Kota Ambon, Jumat 94/11) kemarin berharap,  Kontingen Kota Ambon dapat menampilkan yang terbaik.

“Setiap kali melepas utusan dalam bidang musik, atau bidang olahraga dan lainnya, kita tentu berharap, para duta terbaik ini dapat memberikan yang terbaik. Itu harapan kita, tapi tentu bukan kemudian  membebankan meraka dengan target harus juara umum,” ucap walikota.

Namun jika juara umum kata walikota, maka kontingen Kota Ambon yang akan mewakili Maluku diajang nasional.

Namun disisi lain, tidak ada target yang harus ditetapkan, hanya saja, tetap berikan yang terbaik bagi Kota ini. Kalah menang, yang terpenting peserta sudah berusaha.

Baca Juga:   Mardiono: Tak Ada Masalah Internal di Tubuh PPP

“Apapun hasilnya, kewajiban kita untuk terus membina mereka secara berkelanjutan, karena mereka aset Kota Ambon dalam rangka mewujudkan Ambon City Of Music,”ujar walikota.

Untuk diketahui, kontingen Festival Lasqi tingkat Provinsi Maluku dipimpin langsung oleh Ny Lisa M Wattimena. Dimana dalam fastival seni qasidah kali ini, Kota Ambon mengikuti mata lomba bintang vokal (Anak, Remaja Dewasa), Pop Religi (Anak, dan Remaja), Qasidah Klasik, Qasida Remaja Putra, Qasidah Remaja Putri, dan Qasida Kolaborasi. (S-25)