AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Syaf­rial, melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Maluku, Senin (28/8).

Kedatangan Pangdam ber­sama sejumlah pejabat utama Kodam, diterima langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, didampingi Wakapolda Brigjen Stephen M. Napiun, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Kunjungan Pangdam Patti­mura yang ikut di dampingi Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, di­sambut dengan pengalu­ngan kain syal tenun khas Ma­luku. Pangdam juga me­nerima jajar hormat dari personel Polda Maluku.

Pertemuan silaturahmi ke­mudian dilaksanakan di ruang tamu Kapolda Maluku.

Kapolda berharap, sila­turahmi ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Maluku.

Baca Juga: Siswa SIP Magang di Empat Polsek

Kapolda juga berharap, TNI dan Polri Maluku tetap solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku.

“Kami juga berharap TNI dan Polri terus dan tetap solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku,” harapnya.

Kapolda mengatakan, selama ini Kodam Pattimura dan Polda Maluku beserta instansi terkait sangat baik dalam bersinergi menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

Senada dengan Kapolda, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial mengaku sebagai orang baru di Maluku, berharap adanya dukungan dan kerjasama dari Polda Maluku dan jajarannya.

Setelah silaturahmi, Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura, kemudian saling bertukar pelakat sebagai kenang-kenangan.(S-10)