AMBON, Siwalimanews – Puluhan siswa Sekolah Inspektur Polisi akan magang di Polsek jajaran wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Mereka akan menjalani latihan teknis dan latihan kerja terhitung sejak 28 Agustus sampai 16 September sebelum kembali ke bangku pendidikan.

Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim yang menyambut kedatangan puluhan siswa SIP di Aula Prima Polresta Ambon, Senin (28/8) mengaku akan segera menempatkan di polsek jajaran.

“Mereka rencananya akan di bagi dalam beberapa kelompok untuk ditempatkan di sejumlah polsek,” terang Kapolresta.

Sesuai rencana, Polsek Sirimau akan kebagian 5 siswa, Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sebanyak 5 siswa.

Baca Juga: Sinode Harap Pemda Perhatikan Pendidikan Anak-anak Kariu

Kemudian Polsek Teluk Ambon sebanyak 5 siswa dan Polsek Baguala 6 siswa.

menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh para siswa ini sekaligus mengimplementasi ilmu yang diperoleh selama pendidikan, sekaligus mengasah kelayakan  sebagai calon perwira nantinya.

“Jadi latihan teknis dan latihan kerja untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dapat guna dipraktekan pada saat di kewilayahan nantinya,” jelasnya.

Karena setelah dilantik perwira Polri, lanjut kapolres perwira harus mempunyai rasa memiliki kepada institusi, sebagai dasar penilaian dalam kegiatan ini.

Penyelenggaraan latihan kerja, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebelum diberikan wewenang dan tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai perwira.

“Saya harap ilmu yang didapat dan pengalaman selama pelatihan benar-benar bisa membentuk jiwa kepribadian sebagai sosok perwira yang berdisiplin, jujur dan bertanggung jawab, bermoral serta beretika, profesional dan dipercaya masyarakat,” tandasnya. (S-10)