AMBON, Siwalimanews – Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan pimpin sidang parade calon taruna-taruni Akmil tahun 2022 yang dipusatkan di Makorem 151/Binaiya, Selasa (14/6).

Korem 151 Gelar Sidang Parade Calon Taruna Akmil. Sebelumnya berbagai rangkaian seleksi telah dilewati para peserta, yaitu bidang administrasi, pemeriksaan jasmani serta kesehatan selanjutnya terpilih untuk Taruna 130 peserta dan untuk Taruni 15 peserta yang mengikuti sidang parade sub panda Korem 151/Binaiya.

“Sidang parade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon perwira TNI AD yang berkualitas untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang, kata Danrem Binaiya, Brigjen Maulana.

Orang nomor satu di Makorem 151/Binaiya itu menerangkan, tugas untuk menyiapkan perwira TNI AD yang handal di masa depan tidak mudah.

“Karena calon taruna-taruni harus melewati tahapan seleksi yang ketat  harapannya nanti menjadi Perwira  profesional yang berkualitas  sesuai harapan kita semua,” jelas Danrem tidak lupa mengingatkan panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji.

Baca Juga: Kapolda: Pelanggar Lalin akan Ditindak Tegas

Lanjutnya, siapapun yang dinyatakan lulus pada sidang parade hari ini, diharapkan dapat memenuhi kriteria untuk dapat mengikuti seleksi tingkat panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura bersama peserta dari Sub Panda ternate, Korem 152/Baabullah.

“Untuk  bisa lulus ke seleksi tingkat pusat, peserta yang nantinya dinyatakan lulus, benar-benar peserta yang berkualitas sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik Korem 151/Binaiya,” tegas Danrem. (S-09)