DOBO, Siwalimanews – Gubernur Mlauku murad Ismail mengatakan,  setelah pelaksanaan masa kampanye selama kurang lebih 71 hari telah dilewati kini saatnya untuk kembali beraktivitas dan memimpin roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru

Untuk itu, gubernur minta kepada Johan Gonga agar segera fokuskan kembali perhatian kepada efektivitas dan pencapaian kinerja pelaksanaan tugas selaku pimpinan daerah.

Penegasan itu disampaikan gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Mlauku, Daniel Edwar Indei, pada acara serah terima jabatan dari Pjs Bupati Rosida Soamole kepada Bupati Aru Johan Gonga yang berlangsung di Gedung Sita Kena Dobo, Sabtu (5/12).

Gubernur juga minta Gonga untuk mengembalikan seluruh birokrasi pada seluruh tingkatan, agar tetap menjaga netralitas, soliditas dedikasi dan loyalitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat

“Tuntaskan seluruh janji dan komitmen saudara kepada masyarakat jargaria sebelum berakhirnya masa jabatan 5 tahun sebagai bupati dari tanggung jawab saudara sesuai sumpah janji jabatan,” tandas gubernur.

Baca Juga: Masa Cuti Berakhir, Noach Kembali Pimpin MBD

Selain itu, gubenrur juga minta agar koordinasikan dan arahkan tim Satgas untuk lebih intensif membangun komunikasi untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

Bangun komunikasi dengan jajaran Forkopimda untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan menjelang hari pencoblosan di tanggal 9 Desember nanti

“Pastikan bahwa situasi kamtibmas benar-benar dikendalikan sepenuhnya oleh TNI dan Polri, minta kerjasama dan dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak lainnya untuk terus himbau masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dan sesuai dengan hati nurani,” pinta gubenrur.

Khusus kepada penyelenggara Pilkada, KPU, Bawaslu dan aparat keamanan gubernur minta untuk tetap memegang teguh amanah yang dipercayakan negara sehingga bertindak secara jujur, adil, transparan dan akuntabel.

Pasalnya, kwalitas penyelenggaraan Pilkada sangat bergantung kepada independensi dan profesionalisme kerja dari para penyelenggara itu sendiri.

“Dengan berakhirnya masa penugasan Pjs Bupati, maka selaku gubernur, kami akan menarik yang bersangkutan untuk kembali bertugas ke pemprov disertai ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Jika sekiranya ada kekurangan dan kekeliruan yang dilakukan mohon kiranya dapat dimaafkan,’ ucap gubernur. (S-25)