AMBON, Siwalimanews – Pembukaan Pekan Olaraga Provinsi Maluku IV tahun 2022 yang berlangsung di Kota Ambon 17-27 November resmi digelar secara meriah.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Prn Marciano Norman didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, Forkopimda Maluku, para rektor perguruan tinggi di Maluku, serta Legenda Tinju Indonesia Chris Jhon, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon itu, ditandai dengan pemukulan tifa, Kamis (17/11)

Pembukaan Popmal IV ini menghadirkan berbagai penampilan seni budaya dari bumi raja-raja. Selain penampilan seni budaya, juga dimeriahkan oleh marching band, serta pembakaran obor Popmal dan pengibaran bendera Popmal.

Defile atlet Kontingen KKT yang dipimpin Sekretaris Daerah Ruben Moriolkossu, tampil memukau dengan semangat budaya Duan Lolat.

Pejabat Bupati Daniel E Indey, dan Istri Ny J Indey, beserta Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya beserta istri, Danlanud IG Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus, Dandim 1507 Saumlaki Letkol Didik Teguh, serta pimpinan OPD dan para atlet, official, pelatih dan manajer, tampil dengan yel-yel yang dikomandoi oleh mantan Kadis Pariwisata Harry Lerebulan.

Baca Juga: PUPR Diingatkan Perhatikan Kualitas Talud Penahan Ombak

Dengan yel-yel yang dikumandangkan para atlet dan official, makin membuat semangat Kontingen KKT sendiri maupun daerah lain, bahkan saat melewati panggung utama, para tamu dan undangan yang leihat kekompakan Kontingen KKT memberikan applause serta menyemangati para atlet hingga melewati panggung utama tersebut.(Mg-1)