AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, meninjau tim selam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX di lokasi tenggelamnya Carol Marie Lakien alias Laila turis asal Amerika di posko SAR gabungan di Desa Amahusu.

Saat melakukan peninjauan Danlantamal minta agar semua anggota tim menjaga kondisi fisik, karena kegiatan ini membutuhkan tenaga banyak serta mengandung resiko tinggi.

“Cek betul setiap akan melaksanakan penyelaman, baik alat maupun personel, tetap semangat karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan, jaga kondisi dan atur personel pada saat melakukan penyelaman,” pinta Danlantamal.

Danlantamal IX saat tiba di Posko SAR disambut oleh Kasiops Basarnas Ambon I Kadek Wiryawan dan mendapat penjelasan singkat mengenai perkembangan SAR dalam melakukan pencarian.

Kasiops Basarnas Ambon I Kadek Wiryawan didepan Danlantamal menjelaskan, tim rescue telah melakukan penyelaman dari berbagai titik dengan patokan posisi awal dimana korban melakukan penyelaman. Titik awal berada di kapal tempat korban melakukan penyelaman.

Baca Juga: LKPJ APBD Tahun 2019 akan Ditelaah

“Penyelaman diperluas dengan radius 1 km, namun saat ini terkendala kondisi cuaca dan jarak pandang pada saat didalam laut,” jelasnya.(S-21)