AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Kristen Indoensia Maluku (UKIM) Jafet Damamain berharap, calon rektor yang nantinya terpilih menjadi rektor kiranya kedepan dapat memajukan universitas ini.

Harapan tersebut disampaikan Damamain dalam arahannya pada Rapat Senat Terbuka, dalam rangka penyampaian Visi dan Misi serta program pengembangan Bakal Calon Rektor UKIM periode 2021-2025 yang berlangsung di aula kampus tersebut, Jumat (10/9)

Menurutnya, visi dan misi dari setiap bakal calon rektor, tidak bisa dipisahkan sebab masa depan UKIM yang dikenal dengan sebutan Kampus Orang Basudara ini, ada di tangan bersama.

“Masa depan UKIM ada di tangan kita semua, dan kita semua bertanggung jawab untuk membangun UKIM,” ucap Damamain.

Untuk itu, Damamain minta kepada seluruh anggota senat untuk memberi ruang dan masukan bagi keempat bakal calon rektor ini.

Baca Juga: Bupati Resmikan Kampung Bahari Nusantara

Usai menyampaikan arahan singkat, rapat senat terbuka itu, dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut oleh setiap bakal, calon untuk maju memaparkan visi dan misi mereka.

Dari keempat bakal calon, Simon Pieter Soegijono mendapatkan urutan pertama urutan kedua Josephus Noya, disusul, Hengky Herson Hetharia dan Melkianus Hendrik Pentury.

Pada penyampaian visi dan misi ini, setiap bakal calon diberikan waktu hanya 30 menit. Sementara setiap anggota senat diberikan kesempatan tiga menit untuk menyampaikan saran dan masukan kepada ke empat calon rektor.

Saran dan tanggpan ini hanya bersifat melengkapi setiap pembicaraan dari visi dan misi yang disampaikan setiap bakal calon. (S-51)