AMBON, Siwalimanews – Tahapan suksesi kepemimpinan di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) telah tiba pada penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon rektor periode 2021-2025.

Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) UKIM telah menetapkan tahapan pe­nyampaian visi, misi dan program kerja dimana hari ini, Jumat (10/9) empat bakal calon rektor dilibatkan dalam tahapan yang berlangsung di aula kampus orang basudara ini.

Keempat bakal calon rektor yang akan menyampaikan visi, misi dan program kerja tersebut yakni Simon Pieter Soegijono, Hengky Herson Hetharia, Melkianus Hendrik Pen­tury dan Josephus Noya.

Pieter Soegijono merupakan dosen pada program studi ekonomi pembangunan Fa­kultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia Maluku dengan jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala IVA dengan pendidikan terakhir doktoral.

Soegijono sendiri merupakan jebolan Universitas Pattimura tahun 1993, pada Fakultas Eko­nomi S1 dan Universitas Kristen Satya Wacana tahun 2000 untuk jenjang pendidikan magister. Saat ini Soegijono berstatus sebagai dosen tetap pada Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Baca Juga: Ratusan Orang Divaksinasi di SMK Negeri 2 Ambon

Kandidat lain, Henky Herzon Hetharia merupakan dosen pada Fakultas Teologi Universitas Kris­ten Indonesia Maluku dan saat ini aktif mengajar, dengan jabatan fung­sional sebagai Lektor Kepala IVB

Sementara itu, Melkhianus Hendrik Pentury, merupakan dosen pada Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku dengan jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala IVA

Pentury sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian UKIM dan saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Untuk maju sebagai bakal calon rektor sendiri, Pentury didukung oleh empat Fakultas, diantaranya Fakultas Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum.

Sedangkan kandidat bakal calon lainya, Josephus Noya  merupakan dosen pada program studi Kesehatan Sosial Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia Maluku dengan jabatan fung­sional sebagai Lektor IVB dengan pendidikan terakhir juga doktoral.

Saat ini, Joshepus Noya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Nantinya, keempat bakal calon rektor ini akan memperebutkan 34 suara milik senat Universitas Kristen Indonesia Maluku pada tanggal 15 Oktober 2021 mendatang yang menyisahkan tiga calon rektor dan setelah itu pada tanggal 2 Oktober 2021 ketiga calon rektor akan memperebutkan 35 persen suara yayasan perguruan tinggi GPM. (S-50)