AMBON, Siwalimanews – Pelayanan terhadap masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi oleh Pemerintah Kota Ambon saat cuti dan libur Idul Fitri 1443 Hijriah tetap dilaksanakan.

Bahkan pemerintah menyediakan lokasi vaksinasi bagi masyarakat seperti di pusat berbelanjaan Ambon City Center, di bawah Jembatan Merah Putih Sedangkan di pusat keramaian vaksinasi dibuka di Pasar Mardika dan areal Masjid Al-Fatah.

Vaksinasi untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan di lokasi tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Ambon, Wendy Pelupessy, Selasa (26/4).

Menurutnya untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi ada petugas yang disediakan selama libur cuti bersama berlangsung.

“Petugas kita disiagakan untuk melayani masyarakat mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan booster selama cuti bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik Lebaran, Pemkot Dirikan Posko Vaksinasi

Ia mengaku saat ini capaian vaksinasi dari mayarakat sudah cukup tinggi baik itu tahap I dan II namun yang dijekar adalah capaian vaksinasi tahap booster atau tahap III bagi pelaku perjalanan.

“Ini membantu masyarakat untuk meningkatkan antibodi, sehingga risiko penularan virus corona bisa ditekan,” jelasnya.

Posko vaksinasi sendiri tambahnya akan dibuka hingga tiga hari jelang Idul Fitri dan setelah perayaan Idul Fitri vaksinasi akan dilanjutnya.

Olehnya kepala dinas mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin kedua dan ketiga bisa langsung datang ke posko yang sudah disiapkan selama libur,” ucapnya. (S-21)