AMBON, Siwalimanews –   Lagi, satu pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial RRM (58), meninggal dunia di Rumah Sakit dr JA Latumeten, Selasa (19/1).

Almarhum dibawa keluarganya untuk dirawat di RST pada, Selasa (19/1), pukul 12.45 WIT, dengan keluhan penyakit bawaanya atau comorbid yang menjurus ke Covid-19.

“Almarhum hanya beberapa jam menjalani perawatan. Tepatnya pukul 16.45 WIT almarhum meninggal dunia,” jelas Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (20/1).

Setelah melalui koordinasi antara tim medis dan pihak keluarga, maka  proses pemulasaran jenazah almarhum dilakukan sesuai protap Covid di RST.

Jenazah almarhum kemudian meninggalkan RST menuju TPU Hunuth pukul 23.44 WIT, didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga yang dipimpin Pendeta Jemaat GPM Wayame.

Baca Juga: Anggota Polri Terpapar Covid Meninggal di RS Bhayangkara

Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada Rabu (20/1) dini hari atau pukul 00.25 WIT di TPU Hunuth, yang disaksikan oleh pihak keluarga.

“Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak RRM. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)