AMBON, Siwalimanews – Akibat cuaca buruk di Kota Ambon Senin (22/11) pagi, membuat tiga penerbangan terpaksa harus diahlikan ke Bandara Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Tiga penerbangan yang dialihkan tersebut masing-masing, Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1507 dengan rute Langgur-Ambon kemudian Lion Air dengan nomor penerbangan JT 880 dengan rute Makassar-Ambon dan  Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1533 dengan rute Namniwel-Ambon.

Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura Persero I Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra mengaku, dengan adanya kondisi cuaca yang kurang begitu baik, sehingga dilakukan peralihan penerbangan dilakukan untuk sementara waktu, sampai menunggu kondisi cuaca membaik.

“Memang cuaca sangat buruk membuat pesawat tak bisa mendarat. dan kita tidak bisa memaksakan penerbangan,” ungkap Aditya kepada Siwalimanews melalui telepon  selulernya, Senin (22/11).

Ia mengaku, jika kondisi cuaca sudah kembali baik, maka penebangan akan segera dilakukan ke Bandara Pattimura Ambon. (S-51)

Baca Juga: Eks Kadis PU KKT Cs Dituntut 8,6 Tahun Penjara