AMBON, Siwalimanews – Hengky Herson Hetharia resmi terpilih menjadi Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku periode 2021-2025 mendatang.

Terpilihnya Hetharia sebagai rektor UKIM dilakukan dalam rapat senat UKIM dalam rangka pemilihan rektor periode 2021-2025 yang dipimpin Rektor UKIM Jafet Damamain, sekaligus sebagai ketua senat.

Proses pemilihan rektor ini, diikuti tiga calon yakni, Melkianus Hendrik Pentury, Hengky Herson Hetharia dan Pieter Soegijono yang memperebutkan 34 suara milik senat UKIM dan 18 suara milik Yayasan Pendidikan Tinggi GPM.

Pantauan Siwalimanews, calon rektor Melkianus Hendrik Pentury mengantongi 13 suara, Hengky Herson Hetharia mengantongi 28 suara dan Pieter Soegijono mengantongi 7 suara serta satu suara dinyatakan tidak sah, yang selanjutnya ditetapkan dengan keputusan senat UKIM.

Usai Rapat Senat, Hetharia mengatakan, dengan terpilihnya ia sebagai rektor UKIM, maka dirinya berjanji akan berusaha menjalankan semua visi dan misi serta program kerja guna memajukan UKIM kedepannya.

Baca Juga: Bonus Rp 200 juta Menanti Peraih Medali Emas di PON Papua

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tuhan dan senat UKIM yang telah mempercayakan tanggung jawab kepada saya dan saya akan berusaha untuk memajukan UKIM kedepan,” ujar Hetharia.

Sementara itu, Melkianus Pentury menyatakan legowo menerima hasil rapat senat UKIM sebab proses pemilihan rektor telah dilakukan sesuai dengan aturan dan terbuka sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang pasti, legowo yah saya menerima hasil ini karena sudah sesuai dengan aturan dan saya akan mendukung rektor terpilih guna memajukan UKIM kedepan,” jelas Pentury.

Hal yang sama diungkapkan Pieter Soegijono ia mengaku, akan tetap mendukung rektor terpilih guna memajukan UKIM kedepan dan secara khusus memajukan GPM kedepannya.

“Ini kan pemilihan dilakukan secara terbuka dan karena itu saya tetap mendukung rektor terpilih guna memajukan UKIM kedepan,” tandas Soegijono. (S-50)