AMBON, Siwalimanews – Guna mencegah penyebaran klaster baru covid-19 di Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan upaya setrilisasi Kota Ambon dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan unit KBR Detasemen Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang, melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan padat penduduk, fasilitas umum, serta sejumlah kawasan di Kecamatan Teluk Ambon dan sekitarnya, Selasa (28/10).

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang disela-sela kegiatan itu menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan dengan harapan agar lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, serta mengantisipasi klaster baru penyebaran covid-19 di Maluku khususnya Kota Ambon.

Selain pemukiman padat penduduk, pihaknya juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum serta sejumlah lokasi yang ada pada kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Berantas Covid-19

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini, kata Manullang antara lain, pasar Rumatiga, pangkalan ojek seputaran kawasan Teluk Ambon, pertokoan dan cafe, pangkalan speed Wayame, lapak-lapak pedagang di Poka dan swalayan dan mini market di Wayame serta jalan Protokol di kawasan Teluk Ambon.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” tutupnya. (S-45)