AMBON, Siwalimanews – Setelah terbentuk pada September 2020 lalu, Bantuan Komunikasi Polisi (Bankompol) Kambtibmas Nuri Provinsi Maluku menemui Kapolda Irjen Baharudin Djafar, Rabu (28/10).

Pertemuan dimaksud guna meminta dukungan Kapolda untuk pelaksanaan pengukuhan pengurus serta menjalin kerjasama dengan Polda Maluku guna menjaga situasi Kambtimas di daerah ini agar tetap kondusif.

Kedatangan perwakilan pengurus Bankompol Maluku ini disambut baik Kapolda untuk duduk bersama menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka.

“Selain bersilaturahmi dengan pak Kapolda, kita juga minta arahan pak Kapolda untuk pengukuhan pengurus di Maluku nanti, melihat  Bankompol Kamtibmas ini baru dibentuk 2 bulan di Maluku,” ungkap M Akbar perwakilan Bankompol Kamtibmas Nuri Provinsi Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengapresiasi keberadaan Bankompol di Maluku, menurutnya Bankompol merupakan organisasi yang membantu tugas Polisi dalam menjaga situasi kambtibmas tetap kondusif.

Baca Juga: Bakumpul Bacarita Kamtibmas, Kapolda Maluku Serap Aspirasi Warga

Untuk itu orang nomor satu di Polda Maluku ini berharap Bankompol Kamtibmas bisa menjalin hubungan dengan Dir Binmas Bina Komunikasi, sehingga ketika ada kegiatan bina masyarakat Bankompol bisa dilibatkan.

“Sinergitas sangat perlu guna menciptakan situasi kamtibmas di Maluku tetap kondusif, untuk itu bina hubungan baik dengan instansi terkait, misalnya dengan Kesbangpol karena setiap kegiatan harus diketahui Kesbangpol,” pinta Kapolda.

Kapolda berharap, kehadiran Bankompol dapat membantu menjaga ketertiban masyarakat di bumi raja-raja ini. (S-45)