DOBO, Siwalimanews – Untuk mencegah penyebaran virus corona, maka Polres Kepulauan Aru menggelar aksi bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan pembersihan lingkungan dilakukan sejak 14-15 Maret yang dipusatkan di Pasar Jargaria, Bandara Rar Gwamar dan Mako Polres Aru.

Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto kepada wartawan, Senin (16/3) di ruang kerjanya menjelaskan, pembersihan lingkungan ini merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

kegiatan yang dilaksanakan pihak polres, sesuai intruksi pimpinan polri untuk melakukan pencegahan, dengan melakukan pembersihan lingkungan di Mapolres Aru dan jajaranya.

“Kita mulai dari perilaku hidup bersih dan itu dasar untuk kita hidup sehat,” ungkapnya.

Baca Juga: Hakim Tolak Pra Peradilan Warga Sabuai

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini, selain untuk mencegah virus Corona juga menciptakan kebersihan lingkungan, sebagai langkah upaya mencegah berbagai penyakit agar tidak menyebar.

Aksi bersih-bersih tersebut, semua jajaran Polres Kepulauan Aru bergerak membersihkan setiap sudut lingkungan yang ada.

“Pembersiahan mulai dari lingkungan mapolres, rumah dinas, masjid, taman, drainase, sampah organik dan non organik serta pusat pelayanan yang ada di Polres Aru dibersihkan agar mencegah adanya virus Corona,” ujarnya.

Pada kesempatan itu kapolres mengajak seluruh pejabat utama serta personil polres dan polsek jajaran agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik itu mapolres maupun mapolsek.

Jajarannya serta elemen masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan secara rutinitas melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing masing.(S-25)