AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada potensi bencana.

Himbauan ini disampaikan Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (6/7) menanggapi kondisi anomali cuaca yang terjadi belakangan ini.

“Dengan kondisi anomali cuaca yang terjadi belakangan ini, kita menghimbau kepada masyarakat di Maluku untuk tetap siaga terhadap potensi bencana,” himbau Sairdekut.

Menurutnya, dengan adanya informasi yang dikeluarkan BMKG Stasiun Pattimura, dimana dalam beberapa waktu kedepan potensi curah hujan masih tetap tinggi.

Karena itu, masyarakat harus tetap waspada dalam situasi apapun, sebab tidak ada satupun yang dapat menduga bencana dapat terjadi.

Baca Juga: Anakotta Apresiasi Program Serbuan Vaksinasi di Maluku

Sairdekut juga meminta kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk tetap menyiapkan diri guna mengantisipasi dampak bencana akibat curah hujan yang begitu tinggi.

Politisi Gerindra ini pun mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah guna memperkecil tingkat resiko akibat bencana alam. (S-50)