AMBON, Siwalimanews – Meluasnya penyebaran wabah Covid-19 membuat stock cairan antiseptik yang paling banyak dicari masyarakat.

Lantaran paling banyak dicari, maka kedua benda ini seperti barang langkah, hal itu terjadi di Kota Ambon, dimana sejmumlah apotik kini mulai kehabisan stok cairan antiseptik dan masker.

Manager Apotik Gideon Farma, Marco Ririhena yang ditemui Siwalimanews, Senin (16/3) di ruang kerjannya menjelaskan, melonjaknya pembelian masker dan cairan antiseptik seiring dengan merambaknya virus Corona di Indonesia.

Untuk cairan anteseptik kata Ririhena, saat ini stock di Apotik Gidion telah habis, sementara untuk masker masih tersedia, hanya saja ia tidak dapat memastikan sampai kapan stock tersebut akan bertahan dengan melihat kondisi saat ini apotik tersebut masih diserbu masyarakat.

“Pembelian cairan antisepetik dengan masker meningkat seiring dengan isu corona, sebelumnya sudah ada sudah ada surat ederan dari Dinas Kesehatan Provinsi yang mengeluarkan kebijakan, dimana 1 orang hanya bisa membeli 2 pack kecil masker. Kalau antiseptik sementara stoknya habis,” jelas Ririhena.

Baca Juga: Diduga Ketua KPUD Aru Dapat Gaji Ganda

Untuk mendapkan masker masyarakat harus mengeluarkan gocek sebesar Rp 8 ribu/masker.

Tak hanya di Apotik Gidion, kelangkaan juga terlihat di Apotik Natsepa dan Apotik Mardika. Bahkan di Apotik Mardika, stock kedua item tersebut telah habis sejak beberapa waktu yang lalu. (S-45)