Corona

CDOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga menghimbau agar masyarakat harus hidup sehat guna mengantisipasi terjangkitnya virus, apa lagi kini penularan Covid 19 semakin meluas.

Himbauan bupati disampaikan ketika meresmikan pemasangan Tiang Alif Masjid Al-Anshor, Rabu (4/3) di kompleks Siwalima pantai Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau Pulau Aru.

Dikatakan, segala jenis virus dapat dengan mudah terjangkit jika tidak hidup sehat.

“Hidup sehat atau bersih harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita,” katanya.

Baca Juga: Danlantamal Minta Gereja Tingkatkan SDM Jemaat

Terkait dengan semakin marak penularan virus Corona yang kini sudah di Indonesia, maka wajib masyarakat menjalani cara hidup sehat mulai dari diri sendiri.

“Kami menghimbau agar dapat menjaga diri dan jarak dengan orang asing, apalagi di wilayah kita ini banyak orang asing/tenaga kerja dari luar, sehingga diharapkan untuk menjaga diri dan jauh dari kerumunan kita ada orang asing masuk di wilayah kita, tetapi terpentingnya kita harus biasakan diri untuk hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak panik terkait dengan penularan virus ini, karena yang terjangkit di negara kita sudah tertangani sebaik mungkin oleh para medis. (S-25)