SAUMLAKI, Siwalimanews – Sebanyak 12 calon siswa Tamtama PK TNI AU gelombang I tahun 2023 pada Panitia Daerah Lanud Ig Dewanto Saumlaki, mengikuti tes phsikologi, yang dipusatkan di ruang rapat mako Lanud Ig Dewanto, Kamis (2/2)

Danlanud Letkol Pas Yohanes M Paulus menjelaskan, tes phisikologi ini berlangsung secara online itu, diawali dengan pengarahan dari Kadispers Lanud Ig Dewanto Kapten Adm Dita Dwi Purnama.

“Tes ini dilakukan secara online dan terpusat pada tim Dinas Phsikologi TNI AU. Tes phsikologi ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti baik faktor kejiwaan, bakat, dan kemampuan casis serta hal-hal lainnya yang terkait erat dengan tingkat intelektual casis,” jelas Danlanud kepada Siwalimanews disela-sela tes tersebut.

Nantinya kata Danlanud, apabila para casis yang mengikuti tes ini memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AU, maka casis tersebut akan melaksanakan tugas sebagai seorang militer dengan baik dan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan nantinya.

“Untuk itu perlu dilihat dari berbagai aspek seperti tingkat kecerdasan, kepribadian ataupun tingkat pengendalian emosi,” tutur Danlanud.(S-26)

Baca Juga: Soal Masalah Kades Jikumerasa, Komisi I Minta Pertimbangan Kemenkopolhukam