KEGIATAN Pembelajaran Berbasis Digital Data, Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan Pembelajaran Berbasis Digital tingkat Sekolah Dasar yang digelar oleh Dinas Pendidikaan dan Kebudayaan Kabupaten MBD resmi ditutup Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach pada Rabu (30/8) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur.

Dalam sambutannya Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach mengharapkan kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten MBD terutama anak-anak didik bisa mengembangkan kreatifitasnya secara cerdas.

“Kita telah berubah dengan proses pembelajaran yang lebih maju tidak seperti jaman lampau. Diharapkan dengan kemajuan digital dapat mengubah pola didik yang menyenangkan. Para gru dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berdaya saing pada jaman yang serba cepat ini,’ harap bupati.

Permasalahan yang mendasar pada era ini adalah keterbatasan akses internet pada sebahagian lembaga sekolah di Kabupaten Maluku Barat Daya. Pemerintah Daerah akan terus mendorong untuk menghadirkan akses internet pada seluruh sekolah di Kabupaten MBD, baik melalui Kementerian Pendidikan dan Ke­-budayaan maupun Kemen­terian Komunikasi dan Informatika.

“Dalam menjalankan pembelajaran digital, sekolah harus wajib memiliki jaringan internet yang merata, ini menjadi perhatian kita bersama. Sekolah yang harus didata dan diusulkan ke Pemeritah pusat. Permasalahan yang terjadi ini tidak boleh menjadi pemicu menurunkan semangat dalam memajukan pendidikan di wilayah kerja masing-masing,” kata bupati.

Baca Juga: Stok Sembako di MBD Aman

Dijelaskan pemerintah daerah sementara mengodok beberapa regulasi terkait dengan pengelolaan kinerja aparatur sipil negara termasuk guru, sehingga dapat meciptakan kualitas ASN yang berkinerja baik. Dengan pengelolaan kinerja, maka ASN dapat menerima insentif sesuai dengan kinerja yang diberikan.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya untuk bisa menjadikan generasi penerus lebih hebat dari kita atau melampaui kita sendiri serta iklas melaksanakan semua tanggung jawab pelayanan dan pengabdian.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily,  Pj. Sekretaris Daerah MBD, Obed H Y. Kuara, Kepala Dinas Pen­didikan dan Kebuda­yaan Ka­bupaten MBD, Roberth Japeky, serta Asisten Setda dan para Pimpinan OPD. (S-28)