AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar menjaga kondisi keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Himbauan ini disampaikan Wattimury kepada wartawan  di sela-sela kunjungan silahturahmi Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri beserta jajaran, Jumat (11/12) menanggapi situasi pada beberapa wilayah di Kota Ambon yang akhir-akhir ini terjadi gangguan kamtibmas.

“Melihat gejolak gangguan kamtibmas dibeberapa wilayah di Kota Ambon belakangan ini, saya menghimbau kepada semua masyarakat untuk dapat menjaga kondisi kamtibmas dilingkungan masing-masing,” ujar Wattimury.

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab aparat kepolisian melainkan menjadi tugas semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Ambon bahka seluruh Maluku.

Para pemuda-pemudi, kata Wattimury jangan terpancing dengan provokasi yang sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan hanya merusak tatanan kehidupan yang ada.

Baca Juga: Pilkada Aman, DPRD Apresiasi Kinerja Polri

Apalagi menjelang perayaan dan Tahun Baru, semua lapisan masyarakat harus menjaga kondusifitas lingkungan yang selama ini telah terjaga dengan baik.

Politisi PDIP itu mengingatkan agar para pemuda tidak duduk sampai larut malam yang dapat berpotensi terjadinya gangguan ketertiban dan meresahkan masyarakat banyak.

Selain itu,  Wattimury juga meminta kepada masyarakat Kota Ambon secara khusus pada pemuda untuk tetap menaati semua protokol kesehatan ditengah penyebaran covid-19.

“Para pemuda harus menjadi agen yang mendorong masyarakat untuk menaati semua protokol kesehatan,” tuturnya.(S-50).