PIRU, Siwalimanews – Komisi II DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat memberikan apresiasi kepada pemerintah atas keberhasilan Bupati Moh. Yasin Payapo, yang bisa membangun 10 unit puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan.

“Selaku Anggota Komisi II DPRD dan pribadi serta masyarakat Kecamatan Amalatu, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab SBB karena sudah mengambil langkah cepat dalam memba­ngun sejumlah puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan demi memberikan pelayanan kesehatan yang cepat kepada masyarakat,” ungkap Rusly saat mendapingi Bupati dalam peresmian puskesmas.

Menurut Rusly, kerja keras pemerintah daerah dalam membangun 10 unit puskesmas modern yang tersebar di beberapa kecamatan Bumi Saka Mese Nusa ini tidaklah mudah. Butuh kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan DPRD dan tak lupa dukungan dari masyarakat.

“Sebagi DPRD kita tentunya sangat mendukung langkah cepat oleh bupati dalam membangun sejumlah pusat layanan kesehatan demi kase bae SBB,” kata Rusly.

Politisi Hanura ini juga menambahkan, bagimana dalam bayang-bayang dalam benak masyarakat, jika pelayanan dasar tidak di kembangkan, sudah tentu akan berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga: Dua Puskesmas Baru Diresmikan Bupati SBB

Sebab ia merasakan dan melihat sendiri masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya pada orang sakit, ibu hamil dan sebagainya itu harus ditangani secepatanya tidak bisa ditunda.

“Orang sakit itu tidak bisa ditunda, setiap saat mereka butuh pelayanan dasar. Maka dengan sujumlah puskesmas yang telah dibangun ini dapat memenuhi pelayananan masyarakat dan tidak tebang pilih,” tegasnya.

Untuk itu Rusly berharap, kepada masyarakat SBB untuk selalu mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah demi pemerantaan pembangunan di kecamatan terlaksana dengan baik.

Rusly juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendoa­kan tenaga medis agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita selalu memberikan doa agar semua tenaga medis dari dua pukesmas ini bisa melayani masyarakatnya dengan baik. Sebab keinginan pemerintah daerah agar masyarakat harus  mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan baik,” harapnya.

Tambahny, bukan saja 10 unit puskesmas yang sudah dibangun, tetapi juga satu unit Rumah Sakit Pratama di Waesala, Kecamatan Huamual Belakang dan pekerjaanya telah rampung tinggal diresmikan saja oleh Bupati.

Di akhir masah jabatan bupati ini, katanya, Payapo akan semen­tara membangun dua  rumah sakit salha satunya di Kecamatan Kairatu dan Kecamatan Taniwel.

“Kehadiran dua rumah sakit demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan kase bae SBB yang lebih baik,” tandasnya. (S-48)