KEPALA Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Maluku Barat Daya, William Ren­jaan, mengatakan ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Maluku Barat Daya, masih terbilang cukup aman.

“Sementara kita punya keterse­diaan untuk Sembako per 11 September 2023 ini untuk beras posisi satu bulan kedepan stok masih ada. Be­gitu pula gula pasir, minyak goreng dua bulan kedepan, mentega margarine satu bulan kedepan,” kata Ren­jaan, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Senin (11/9).

Selanjutnya untuk telur ayam pada minggu kemarin, menurutnya berada pada posisi sedikit berku­rang. Ketersediaan itu cuma kita harap dari kapal Saumlaki, kalau tidak salah. “Minggu kemarin sem­pat kosong, tapi pasaranya sudah ada. Terigu posisi dua bulan kede­pan, susu cukup, bawang putih dan bawang merah satu bulan kedepan, garam dan jagung halus satu bulan kedepan,” rincinya.

Kemudian untuk daging ayam untuk sementara kemarin pada po­sisi kategori kosong karena kita sup­lai kebanyakan langsung dari luar daerah yakni dari Surabaya. (S-28)