Bupati Tinjau Pananganan Covid-19 di Serut

MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Kamis (9/7) mengunjungi tiga kecamatan di wilayah Seram Utara guna meninja dan melihat langsung  langkah penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Penanganan serta penanggulangan Covid-19 dilihat oleh bupati mulai dari pencegahan dan penanganan serta pemberlakuan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Peninjauan ini dilakukan dihampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Kecamatan Seram Utara Timur Seti.

Secara umum dari pantauan bupati, penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona di tiga wilayah utara Kabupaten Malteng itu berjalan lancar dan dapat dipastikan semua desa yang berada di jalur lintas seram memberlakukan protokol pengawasan dengan baik.

Hampir semua desa mulai dari Huaulu, Rumahsokat, Wahai, Pasahari, Kobisadar serta beberapa lainnya, yang dilalui rombongan bupati memasang portal serta pos jaga yang diawasi petugas kesehatan serta aparat TNI dan Polri.

“Jangan sampai kita semua ikut mempercayai isu bahwa virus Corona itu sebenarnya tidak ada. Sesungguhnya isu itu adalah isu yang tidak bertanggung jawab. Pendemi Covid-19 itu benar benar ada,” tandas bupati kepada wartawan disela-sela kunjungan tersebut.

Pada kesempatan itu bupati mengajak semua masyarakat di Malteng untuk bersama-sama menabuh generang perang melawan virus ini dengan tetap mematuhi semua bentuk protokol kesehatan.

“Budayakan hidup sehat, jaga jarak, gunakan masker serta tidak melakukan aktivitas berlebihan yang tidak diperlukan di luar rumah,” himbau bupati. (S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *