MASOHI, Siwalimanews – Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tengah resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Maluku Hamdani Laturua yang berlangsung di yang Baileo Soekarno Kota Masohi, Senin (14/3) malam.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam smabutannya pada pelantikan itu mengatakan, Segenap kader Partai Nasdem harus terus membesarkan organisasinya secara profesional, agar kepercayaan masyarakat terhadap Partai Nasdem semakin besar demi kemajuan dan kemenangan di pemilu 2024 mendatang.

Dengan begitu, dirinya yakin, semangat restorasi yang dimiliki oleh setiap kader, partai Nasdem akan tetap menjadi primadona bagi masyarakat dan terutama kaum milenial.

“Jadikanlah Nasdem sebagai partai politik yang egaliter dan bukan partai elite maupun eksklusif, ini sangat penting, sebab keterbukaan partai dalam merangkul setiap aspirasi masyarakat akan memberikan citra positif bagi kemajuan Partai Nasdem kedepannya,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi dilantiknya pengurus daerah dan pengurus cabang Partai Nasdem Malteng. Baginya Partai Nasdem telah memberikan support luar biasa bagi dinamika pemerintahanan dan pembangunan di Bumi Pamahanu-Nusa.

Baca Juga: Sangkala Minta PKS Jalankan Rencana Kerja

“Secra pribadi mupun pemerintah kabupaten, saya berikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya pelantikan yang terjadi saat ini. Tentu Partai Nasdem sebagai salah satu mitra pemda telah memberikan banyak support bagi terlaksananya kualitas layanan masyarakat serta pembangunan di daerah ini,” ucap Bupati.

Peningkatan  kualitas demokrasi di Indonesia menurut Bupati, sangat besar ditentukan dari sumbangsih peran partai politik terutama dalam   penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran Parpol sangat strategis, tidak hanya menjadi saluran partisipasi politik warga negara saja, tetapi lebih dari itu, partai politik mampu mengintegrasikan para individu dan kelompok masyarakat ke dalam sistem politik.” Tutur Bupati.

Bupati yakin, pengurus yang baru dilantik bukanlah kader partai yang terbentuk secara instan, melainkan telah melalui proses panjang yang selektif dan kompeten, serta memiliki loyalitas tinggi terhadap partai.

“Momentum di hari ini menjadi suatu kebahagian bagi segenap kader Partai Nasdem, sebab satu tahapan untuk keberlangsungan partai telah terlaksana, yang kemudian akan dilanjutkan dengan perumusan program-program partai yang diharapkan lebih responsif, progresif dan visioner,” tandas Bupati.

Bupati berharap, Partai Nasdem dapat terus menjadi mitra kerja pemda dan senantiasa menjaga sinergitas dalam mendorong kamajuan daerah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Pamahanu Nusa itu.

Sementara itu ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua berharap, seluruh kader dan simpatisan Nasdem di Malteng dapat terus bekerja keras membesarkan partai, sehingga agenda besar politik 2024 mendatang, Nasdem telah siap menjaga trend terbaik nantinya.

“Maksimalkan konsolidasi dan sosialisasi politik internal partai, rapatkan barisan, jaga kerja sama dan kekompakan, serta senantiasa tawakal dan memohon Ridho Allah Tuhan yang Maha Kuasa, niscaya jika kita akan siap menjemput momentum politik Pileg dan Pilpres di tahun 2024 mendatang,” pinta Hamdani. (S-36)