MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua resmi melepas kafilah MTQ Malteng yang akan megikuti MTQ XXIX tingkat Provinsi Maluku di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bupati pada kesmepatan itu mengingatkan para kafilah untuk  menunjukkan rasa hormat terhadap adat istiadat atau tradisi masyarakat setempat.

“Ingatlah  anda semua adalah duta Kabupaten Malteng, olehnya saya ingatkan agar seluruh kontingen dapat menjaga sikap dan perilaku, menghormati adat istiadat masyarakat setempat, serta senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain,” pinta Bupati dalam arahannya saat melepas Kafilah Malteng di Baileo Soekarno Masohi, Selasa (15/3).

MTQ kata Bupati merupakan implementasi dari perwujudan visi Kabupaten Malteng, terutama dalam penguasaan ilmu yang berada dalam kandungan Al Qur’an yang menjadi tuntunan bagi kehidupan umat Islam.

“Saya berpesan tetap semangat dalam meraih prestasi. Jangan lupa jaga kesehatan selama di Saumlaki. Tetap jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Malteng dan selamat berjuang untuk meraih prestasi,” ujar Bupati.

Baca Juga: Pemprov Diingatkan Sosialisasi 10 Perda Baru

Bupati juga minta semua elemen kfilah untuk senantiasa menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan tim, mulai dari saat ini, hingga kembali lagi ke Kabupaten Malteng nantinya.

Hal ini penting untuk diingatkan, sehingga dimanapun berada, tetap menebar keharuman daerah Bumi Pamahanunusa tercinta ini. Selain itu, mengingat kompetisi MTQ yang akan digelar masih dalam situasi pandemi, maka seluruh kontingen diharapkan dapat menjaga kesehatan diri dengan senantiasa menaati  protokol kesehatan.

“Seiring dengan keberangkatan kontingen MTQ sebentar nanti, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Malteng, saya berpesan agar seluruh kontingen selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, agar terhindar dari virus dan penularan penyakit,” pesan Bupati.

“Kami mendoakan semoga Kafilah MTQ Maluku Tengah senantiasa diberi kekuatan iman, kesehatan, kesabaran, serta kekuatan lahir batin, sehingga mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ sampai selesai,” tambah Bupati.

LPTQ dan pelatih Kabupaten Malteng juga diberi apresiasi, atas dedikasi dan loyalitas serta kerja kerasnya yang telah mampu mempersiapkan seluruh kafilah untuk siap mengikuti MTQ tingkat Provinsi Maluku di KKT nanti.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, saya ucapkan terima kasih atas segala perhatian dan bantuannya, sehingga limit waktu yang cukup singkat dapat dimanfaatkan bagi pemantapan kualitas para kafilah. Selanjutnya, kepada official dan pimpinan kontingen, saya mengharapkan agar senantiasa mendampingi serta mengecek secara rutin kondisi kesehatan setiap peserta, sehingga performa kontingen dapat maksimal hingga akhir kegiatan,” harap Bupati. (S-36)