AMBON, Siwalimanews – Pasca dilantik sebagai Kapolda Maluku oleh Kapolri, Irjen Lotharia Latif dalam jabatan barunya memimpin serah terima jabatan lima pejabat utama serta jabatan Kapolresta Ambon, yang berlangsung  di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (6/1).

Serah terima jabatan ini masuk daftar rotasi, berdasrkan telegram rahasia Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Lima jabatan utama yang diganti masing-masing, jabatan Karo Ops Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Anthonius Wantri Yulianto diserahkan kepada Kombes Asep Saipudin.

Selanjutnya, jabatan Karo SDM kini dijabat Kombes Denny Yono Putro,  menggantikan pejabat lama Kombes Pol Muhammad Yusup. Kemudian jabatan Direktur Intelkam yang sebelumnya dijabat Kombes Yosef Sriyon Joko Handono resmi diserahkan kepada Kombes Pol Rali Muskita.

Baca Juga: Bupati Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

Kombes Harold Wilson Huwae yang sebelumnya menjabat sebagai KSPN Papua, kini resmi menjabat sebagai Direktur Reskrimsus Polda Maluku menggantikan pejabat lama Kombes Eko Santoso.

Berikutnya, jabatan Direktur Binmas yang saat ini dijabat Kombes Deny Abrahams, menggantikan Kombes Andy Ervyn. Sementara jabatan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sebelumnya dijabat Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang kini resmi dijabat Kombes Raja Artur Limongga.

Selain Sertijab lima PJU, Kapolda Maluku juga mengukuhkan Kombes Sus Edy Tarif, sebagai Karo Rena Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas di wilayah Maluku selama ini dengan baik, kepada seluruh pejabat utama yang baru, semoga selama berada di Polda Maluku ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Maluku,” ungkap Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat mendukung semua kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Kami harapkan dapat mendukung semua kebijakan Presiden kita, terkhusus dalam mendukung peningkatan percepatan investasi di Indonesia dan pemulihan ekonomi bangsa kita ini,” pinta Kapolda. (S-45)