PIRU, Siwalimanews – Resmi menjabat sebagai Kepala Desa Tala, Kecamatan Inamosol, Donhard Ifan Latekay diminta untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Latekay dilantik atas pemilihan antar waktu Kades Tala oleh penjabat bupati SBB Andi Chandra Asaduddin yang berlangsung di lantai III Kantor Bupati, Jumat (22/9).

Bupati mengaku pilkades antar waktu merupakan hal yang baru namun menjadi kades bukan langkah yang awal tapi melanjutkan program kerja yang telah dilakukan oleh pejabat Tala sebelumnya.

“Saya sampaikan kepada saudara Latekay melanjutkan program kerja yang dianggap membangun kesejahteraan masyarakat. Cintailah masyarakat dengan adil, rangkul semua warga dalam menjalankan tugas,” tegas bupati.

Sebagai kades yang dipercayai oleh masyarakat, ia berharap selalu memegang amanat dan bekerja tanpa membedakan derajat dan martabatnya.

Baca Juga: Bupati Malteng Rakib Sahubawa Pindah Kantor

“Anda harus mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat. Jangan sampai masyarakat terbelah menjadi dan terkotak-kotak, hanya karena perbedaan pilihan politik,” ingatnya.

Untuk itu bangun kerja sama yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat baik BPD,  tokoh agama, pemuda, aparat keamanan, tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas.

Selain itu jadilah seorang kades yang mampu memegang teguh amanah dan berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi,  dengan mendukung program pemerintah daerah.

Dalam pengelolaan pemerintahan nanti seorang kades juga harus transparan dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Kades punya tugas yang besar. Bukan terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan tapi mampu membawa masyarakatnya hidup layak dan mengingatkan kembali budaya gotong-royong dan melayani masyarakat tanpa memandang status,” ingatnya. (S-18)