JAKARTA, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, menerima penghargaan Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation tahun 2021.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2021 season VII dan VIII, di Jakarta, Kamis (9/9) malam.

Selain Bupati MBD, terdapat 4 kepala daerah lainnya yang juga mendapatkan penghargaan pada malam itu yang dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Mereka yang mendapatkan pengjargaan tersebut, masing-masing Walilota Parepare HM Taufan Pawe, yang men dapatkan apresiasi Best Overall, Walikota Malang H Sutiaji dengan apresiasi Leader in Smart Governance.

Selanjutnya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, yang mendapatkan penghargaan apresiasi Leader in Pandemic Data Management dan Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS. dengan apresiasi Leader in Rural Development.

Baca Juga: Ruas Jalan di Desa Labuang Amblas

“Saya sampaikan selamat kepada para kepala daerah penerima apresiasi Indonesia Visionary Leader 2021, yang memiliki kekuatan visi, sekaligus kekuatan dalam menggali upaya daerah untuk merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, serta membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya masing-masing,” ucap Manpan Tjahjo dalam sambutannya dalam acara tersebut, seperti yang dikutip dari laman menpan.go.id

Hadir pada acara tersebut, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri Jakarta, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Antikorupsi Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Radikalisme Tony Surya Putra, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, serta segenap tamu undangan lainnya. (S-51)