CLOSE AD

Bupati MBD Minta SKPD Proaktif Tanggapi Covid-19

AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benjamin Noach meminta, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD) untuk proaktif menanggani virus Corona atau Covid-19.

“Terkait dengan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona yang menjadi keperihatinan sekaligus sebagai ancaman global, kami mengingatkan agar setiap Satuan perangkat daerah harus proaktif serta tanggap melihat hal tersebut,” jelas bupati sebagaimana yang disampaikan Humas MBD kepada Siwalima, Rabu (8/4).

Kata bupati,  kendatipun tidak ditemukan adanya masyarakat yang terinfeksi atau belum ada indikasi penyebaran virus tersebut di Kabupaten MBD, namun pemerintah beserta masyarakat Kabupaten MBD tetap harus waspada terhadap penyebaran kasus tersebut.

“Walaupun tidak ditemukan penyebaran virus diwalyah MBD, tetapi kita selaku masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran virus ini,” jelas bupati.

Bupati menjelaskan, pasien yang diketahui datang dari wilayah yang diduga terdampak Covid-19 atau Virus Corona dan terindikisai mengalami gejala awal yang mirip dengan gejala awal covid -19 sudah dilakukan pengawasan selama 14 hari dantelah dinyatakan tidak terinfeksi Corona dan hanya mengalami gejala penyakit biasa serta telah dinyatakan sembuh.

“Yang bersangkutan telah dilakukan pengawasan selama 14 hari, dan dinyatakan tidak terinfeksi Virus Corona dan hanya gejala penyakit biasa, dan kemarin dinyatakan telah sembuh total,”Katanya.

Bupati menambahkan, saat ini jumlah orang yang terindikasi terkait dengan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona baik ODP, PDP serta Positif terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona tidak ada di Kabupaten MBD.

“Jadi saat ini di Kabupaten Maluku Barat Daya bersih dari Corona baik ODP, PDP maupun yang Positif terinfeksi jumlahnya tidak ada,” tegasnya sembari meminta, agar seluruh SKPD          tetap proaktif tanggapi virus tersebut. (Mg-7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *