BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas  berharap setiap  program PKK, terus dijalankan sehingga dapat mewujudkan cita- cita bersama yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Semoga dengan kegiatan Hari Kesatuan Penggerak PKK ke- 51 tahun  semakin solid demi kesejahteraan masyarakat kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa,” ungkap Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kabupaten SBT M. Safri Rumain, dalam acara Hari Kesatuan Penggerak PKK ke- 51 tahun, yang berlangsung di kantor TP- PKK SBT. Selasa (19/12)

Kegiatan tersebut dengan sorotan tema” Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh.

Dikatakan, banyak hal tentu yang telah dilakukan gerakan PKK selama ke- 51 tahun. Ini sebagai perjalanan ini dinamika untuk menyertai karena dapat menjadi bahan perjalanan bahwa upaya memperdayakan keluarga dan masyarakat itu dengan pendekatan cipta raka dan karca yakni dengan hati niat yang tulus.

“Saya ingatkan HKG pada hari ini untuk hendak dijadikan sebagai momen untuk menunjukkan bahwa tim penggerak Tim PKK dengan segala program kerja. Dan kegiatan yang dinamis dan memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Angka Kemiskinan Naik, DPRD Ingatkan Pemkab SBT

Bupati mengaku, wujud dari kegiatan yang nyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu mempercepat kesejahteraan sosial keluarga melalui pembinaan hasil dan sotril  yang secara rutin dilakukan untuk demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hari Kesatuan penggerak PKK ini juga harus mampu kita gunakan sebagai media untuk mengawasi diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program penggerak PKK. Yang harus bisa mengikuti pertimbangan zaman dengan segala teknologi yang ada,” ujarnya bupati.

Bupati mengharapkan, segenap jajaran Tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkat, untuk dapat saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk menjadikan kabupaten Seram Bagian Timur yang makin berani.

“PKK harus mampu menunjukkan kemampuan dan potensi diri untuk dapat memberikan sumbangan pikiran, dan tenaga membangun daerah SBT. Di mana peran PKK dalam mewujudkan ketahanan pangan, kesehatan, dan juga kesejahteraan keluarga,” pintanya. (S-27)