PENJABAT Bupati Kepu­lauan Tanimbar Daniel E. Indey, melakukan pertemuan perdana dengan para Camat, para Kepala Desa dan Pen­jabat Kepala Desa se-Kabu­paten Kepulauan Tanimbar bertempat di Aula Pandopo Kediaman Dinas Bupati, Senin (27/6).

BUPATI Abdul Mukti Keliobas mengajak Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) agar bersinergi membangun Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ajakan itu disampaikan bupati dalam sambutannya pada acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal IKAPATTI Kabupaten SBT,  yang digelar di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan, Senin (20/6).

Keliobas mengatakan, kehadiran Alumni Universitas Pattimura (UNPATTI) telah mengambil peran penting dalam banyak aspek pembangunan bangsa serta di Maluku secara umum dan lebih khusus di kabupaten Seram Bagian Timur.

Menurutnya, karya dan karsa Alumni Unpatti sangat jelas dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan dan persoalan kemasyarakatan.

Baca Juga: Indey Ajak Jemaat GBI Doakan Pembangunan di KKT

“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kehidupan orang Basudara sebagai pranata sosial masyarakat Maluku yang selalu dipertahankan tumbuh serta berkembang dalam pranata kehidupan bermasyarakat,” sam­bung Keliobas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Djafar Kwairumaratu.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Keliobas meng­apresiasi keberadaan IKAPATTI di kabupaten Seram Bagian Timur.

Bupati dua periode ini berharap dengan keilmuan dan pengetahuan yang dimiliki, IKAPATTI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kabupa­ten Seram Bagian Timur yang lebih maju.

“Semoga kita bisa secara bersama bersinergi melakukan loncatan dan percepatan, percepatan dalam me­majukan kabupaten Seram Bagian Timur, ” harapnya.

Dia juga berpesan kepada Alumni Unpatti agar keberadaannya dimana pun dapat memberikan solusi atas berbagai persoalan. Selain itu, senantiasa menjaga citra dan nama besar universitas di manapun berada.

“Semoga dengan komitmen se­suai tema pertemuan kita ini qkqn membawa keberkahan mengantar perubahan tatanan hidup masya­rakat Seram Bagian Timur,” harap­nya.

Sementara itu, Ketua IKAPATTI Kabupaten Seram Bagian Timur Agil Rumakat meminta semua Alumni Universitas dengan moto “Hotu Mese” itu untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki untuk membangun kabu­paten Seram Bagian Timur.

Permintaan itu terutama untuk Alu­mni Unpatti yang berada dalam ling­kungan pemerintah Kabupaten SBT.

“Kita sebagai alumni Universitas Pattimura hadir di masyarakat dengan semua potensi yang kita miliki, akan kita manfaatkan semak­simal mungkin untuk membangun Kabupaten SBT lebih baik kede­pannya,” ucap Rumakat.

Dotegaskan,  tugas IKAPATTI adalah membantu pembangunan di Kabupaten SBT dengan ilmu yang kita miliki serta mengontrol setiap kinerja Pemda.

Diketahui Silahturahmi dan Halal BI Halal IKAPATTI Seram Bagian Timur mengusung tema “Ikhtiar IKAPATTI” dalam membangun Ita Wotu Nusa”.

Acara ini diikuti seluruh pengurus IKAPATTI kabupaten Seram Bagian Timur dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan.

Selain itu, menghadirkan penceramah Habib Rifqi Bin Idrus Alhamid, Ketua Yayasan ArRahma Ambon. (S-08)