AMBON, Siwalimanews – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Ambon, 10 personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar di Kecamatan Baguala dan Kecamatan  Teluk Ambon Sabtu (12/9).

Personil Satuan Brimob Polda Maluku penyemprotan sejumlah pasar di kawasan Baguala dan Teluk Ambon serta sejumlah tempat di pertokoan dan emperan pada seputaran kawasan tersebut guna menekan menurutnya angka positif Covid-19.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M.Guntur yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, kali ini yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pasar guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat daerah kawasan pasar merupakan titik kumpul masyarakat serta merupakan titik aktifitas terbesar warga di suatu kawasan,” kata Dansat

Perwira dengan tiga melati di pundaknya itu menambahkan selain penyemprotan pada Pasar Transit Passo, para personil KBR yang dipimpin Ipda A. Manullang ini menyemprot sejumlah pertokoan dan fasilitas umum di Kecamatan Baguala dan sebagian Kecamatan Teluk Ambon, diantaranya Pasar Wayame Pasar Batu Koneng serta pangkalan speed boat Wayame,” lanjutnya.

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut. (Mg-6)

Baca Juga: Sejumlah Masjid Disterilkan Brimob Maluku